Wednesday 18 January 2012

Kartu Ucapan Terima Kasih Souvenir Pernikahan

Beberapa hari lagi menjelang pernikahan calon kakak ipar. ( kakaknya pacarku )
Saya diminta untuk buatin kartu ucapan terima kasih untuk souvenir pernikahannya.
Lach.. dapet jatah juga, cape dech. padahal khan aq gak pernah buat kartu ucapan terima kasih seperti itu.
Ya saya pun menyanggupinya, maca mau bilang gak mau. gimana gitu..
Katanya sich kalo beli di toko dikartunya belum ada namanya, karena tau saya punya laptop makanya nyuruh untuk dibuatin ma saya. hadeeecchhhh... ( khan bisa pesen, ngirit duit kali yaa.. hee..hee..)
Bingung juga saya mau bikinnya gimana, gak ada contohnya lagi trus besar ukuran kartunya pun juga gak tau.
Biasanya kalo saya dapat souvenir pernikahan, kartu ucapan terima kasih nya langsung tak buang.
Saya nyoba nyari contohnya di internet, susah juga gak dapat2. makin pusing nich..
Setelah ngubek2 mbah gugel nemu juga  beberapa contoh kartu ucapan terima kasih, tapi sayangnya tidak sesuai harapan.
Huuufftttt...
Akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba membuatnya sendiri, walau gak ngerti tentang desain saya pun tetap berusaha dan nyari2 artikel tentang cara mendesain.
Dan saya memilih program adobe photoshop untuk membuat kartu ucapan terima kasih nya, itu pun masih menggunakan adobe photoshop 7.0 ( iichh..jadul banget.. Biarin, lha wong punyanya cuma itu og )
Sedikit demi sedikit saya membuatnya dan mulai terbentuk desainnya.
Nach pada saat saya ingin membuat sebuah garis lurus, duuuuuh.. gimana nich caranya. minta bantuan mbah gugel lagi, akhirnya bisa juga saya. ( goblok banget sich, buat garis lurus aja gak bisa. )
Setelah berjuang mati-matian dengan semangat pantang menyerah. ( hiperbola.com )
Akhirnya jadi juga kartu ucapan terima kasih souvenir pernikahan nya.
Dan di bawah ini adalah hasil gambar kartu ucapan terima kasih yang aku buat:


Lumayan khan.. kalo menurut saya sich ini sudah sangat bagus, sangat sempurna. ( hasil karya sendiri gitu loch )
Tapi mungkin menurut yang sudah profesional, ini gak ada apa2nya dan jelek.
Walaupun begitu saya tetap bangga dengan hasil buatan saya sendiri.
Dan design kartu ucapan terima kasih ini, saya beri nama "menyambut hijau" karena hampir semua warnanya berwarna hijau. hee..hee..

Buat agan2 semua mohon doa restunya ya.. untuk calon kakak ipar saya
semoga pernikahannya berjalan dengan lancar dan langgeng
Amiiin

Dan bagi yang ingin membuat kartu ucapan terima kasih seperti di atas untuk keluarga, teman, atau bahkan untuk sendiri. Bisa download file .psd nya di bawah ini jadi nanti tinggal diedit atau diganti namanya...



No comments:

Post a Comment