Wednesday 31 July 2013

Kangker Payudara Perlu diwaspadai



Waspadai Kangker Payudara

Kangker Payudara

            Kangker Payudara merupakan dari slah satu kangker yang bergejala pada kaum wanita. Tinkatan kangker payudara antara 7-10% yang ada di dalam tubuh, yang kedua yaitu tingkatan kangker rahim  yang sering di kaitkan dengan genetic dan usia yang sering di jumpai 40-60 tahun.wanita yang belum dan sesudah mengalami menoupuse memiliki prevalensi yang tinggi.
Gejala Kangker Payudara pada Stadium awal
Secara umum tidak merasakan sakit yang signifikansi, terkadang hanya merasakan nyeri atau sakit menusuk. Biasanya pada stadium awal pada bagian payudara tidak menampakkan gejala atau benjolan yang jelas, namun sering timbul rasa tidak nyaman pada daerah tersebut dan bisa menandakan seoarang pasien terkena Kangker payudara Stadium awal.

            1. Gejala payudara berubah bentuk terlihatnya benjolan pada daerah kulit tertentu sehingga terlihat lebih besar atau menonjol, bahkan edema lebih besar, perubahan warna eksim dll.

            2. tidak meraskan sakit pada ipsitalis payudara, hanya hanya ada tumbuh benjolan kecil pada bagian payudara dan kebanyakan terletak di bagian luar atas.

            3.Pada bagian susu wanita mengalami Retaksi dengan kulit payudara sedikit mencekung (kendor/lesung pipih) puting mengalami erosi dan asimetris atau terjadi penebalan pada kulit payudara dengan banyak faktor lainya membesarnya pori-pori pada bagian payudara.

            4. Membesarnya kelenjar getah bening aksial ipsilateral secara keras. Pada stadium selanjutnya teraba di daerah supraklavikula bagian ipsilateral aksial.

            5. sebgian kecil akan mengalami cairan yang berdarah, cairan tersebut berupa air akan tetapi pad sebagian kecil akan mempengaruhi penyakit Kangker Payudara pada seorang wanita.



No comments:

Post a Comment