Friday 20 July 2012

Cara Menahan Lapar Menggunakan Wortel


Mumpung bulan puasa nich, bagi yang mau memanfaatkan bulan puasa ini untuk menurunkan berat badan atau diet. Saya punya tips agar mampu menahan lapar lebih lama pada saat ber-diet atau berpuasa. Yaap, seperti judul di atas, cara menahan lapar nya menggunakan sayuran bernama wortel. Siapa sich yang gak tau wortel? Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang berwarna orange cerah, yang bisa membuat mata kamu selalu segar dan sehat.

Tapi tahukah kamu, ternyata wortel juga bisa digunakan untuk membantu kamu pada saat menjalankan aktivitas puasa atau diet, karena sayuran yang satu ini mengandung serat tinggi yang mampu membantu kamu saat menahan lapar.

Sayuran wortel sendiri mengandung serat tinggi, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Dalam secangkir wortel mentah cincang mengandung 50 kalori, 1gram protein, 12 gram karbohidrat, 3,5 gram serat dan uniknya sayuran ini tidak mengandung lemak atau kolesterol. Inilah sebabnya sayuran wortel merupakan salah satu makanan dengan kadar kalori rendah tapi tinggi serat dan banyak mengandung air sehingga baik untuk menahan lapar dalam membantu menurunkan berat badan.

Seperti dijelaskan detihealth, kandungan air dan serat yang tinggi juga membantu membuat seseorang merasa kenyang sehingga dapat menahan lapar lebih lama, dan membatasi seseorang untuk terus ngemil atau makan makanan ringan. Selain itu wortel memiliki komponen yang bermanfaat dalam mengurangi resiko yang berhubungan dengan kelebihan berat badan serta obesitas.

Meskipun sayuran wortel bukan penyebab utama turunnya berat badan, tapi sayuran jenis ini mampu memainkan peran dalam mendukung keberhasilan penurunan berat badan. Hal ini karena dengan makan sayuran wortel secara konsisten maka seseorang akan mengkonsumsi kalori yang lebih sedikit daripada kalori yang dibakar. Itulah mengapa sayuran wortel dapat membantu dalam menahan lapar saat ber-diet maupun berpuasa.

Semoga Cara Menahan Lapar Menggunakan Wortel di atas dapat membantu dan bermanfaat..

No comments:

Post a Comment